Thursday, December 13, 2012

Hike down Rainbow Falls,,,



Minggu pagi group kami sudah harus berada di tempat halte bis...Mammoth halte bis. dari sinilah kami harus antri menunggu bis yang akan membawa kami sekitar 45 menit ke tempat hike starting point. hiker tidak di ijinkan berjalan kaki ke tempat starting point. dapat dimengerti kenapa, karena jika kita semua berjalan menuju hike start point akan memakan waktu yg cukup lama dengan menumpangi bis saja 45 menit bagaimana jalan kaki. plus kita berada di high elevation 8000 feet above sea level. biasanya dengan ketinggian sekian kadar oksigen di udara sudah lebih rendah.


hasihnya kita akan merasa cepat lelah. setelah menumpangi bis ini kita semua dibawa turun dari puncak bukit ke dasar lembah Mammoth mountain melalui jalan yang sempit dan berliku-liku, jika akan berpapasan dengan bis yang akan membawa penumpang kembali ke tempat semula di alun alun salah satu bis harus berhenti dan memberi jalan...karena jalan tersebut hanya muat satu bis, salah sedikit bis bisa masuk Jurang.


setelah tiba di kita tiba di start point untuk hike kami semua breafing untuk tidak memisahkan diri satu sama lain dan tetap di dalam group. cukup beruntung pada saat kami mengadakan perjalanan musim saat itu musim kering , tidak ada hujan bisa dibayangkan kalau hujan bukan mail trail yg kami jalan akan merupakan tempat lumpur, tidak menjadi masalah pada saat kami hike hanya debu tanah saja yg berterbangan dari telapak-  telapak kaki yang menginjaknya. 30 menit pertama pemandangan jang menakjupkan di depan kami terbantang batu-batu besar memanjang seperti disusun berdiri, menakjubkan, seperti ajaib.

melanjutkan kembali perjalanan yang lebih panjang lagi 50 menit menuju ke Air terjun Rainbow. sebagian sudah mulai lelah terutama anak anak kecil, sebentar sebentar berhenti al hasil perjalanan menjadi lebih lama lagi, setalah berjalan hampir satu jam di kejauhan terdengar suara gemuruh air semua menira tidak akan jauh lagi makin dekat suara gemuruh air makin terdengar keras. setibanya di tempat air terjun ternyata kita semua masih harus jalan turun menuruni anak tangga seribu, jauh dibawah untuk sampai ke dasar water fall. tapi semuanya itu terbayar setelah kita sampai didasar falls memang terlihat pelanginya dari air terjun  sekarang barulah kami mengetahui mengapa air terjun ini disebut Air terjun Pelangi ...."Mammoth Rainbow Falls"




No comments:

Post a Comment