Monday, October 6, 2014

Tulum The Mayan Ruin

The Mayan right on the beach, that's what we saw today.
Pagi itu dengan Ferry Ultramar yg pertama dari Isla Mujeres kami menuju ke Main land Cancun. setelah tiba di Pelabuhan Gran Puerto kami segera mencarter Taxi menuju Centra Bus Station di Downtown Cancun. setibanya kami di Bus station saya langsung menuju ADO Bus Loket untuk mendapatkan ticket menuju Tulum. jarak antar Cancun downtown dan tulum cukup jauh memakan waktu sekitar 4 jam.

Bus yg ditunggu tiba kami pun langsung naik dan langsung berangkat, karena sua diantara kami berempat belum pernah yg berkunjung ke Cancun jadi selama diperjalanan menuju Tulum tidak hentinya kami melihat ke jendela dari bus yg kami tumpangai ini pemandangan yg tidak pernah kami lihat.

Sepanjang perjalanan banyak sekali yg saya lihat Resorts all Inclusive mewah dan sepanjang perjalanan kami melalui pemeriksaan Polisi, sedikit menjadi terpikir dalam benak saya kok banyak sekali tempat pemeriksaan Polisi Federal dari Mexico, dalam benak saya kalau sering ada pemeriksaan seperti ini berarti Polisi disini memikirkan keselamatan para turis dan mereka tau banyak turis yg berkunjung ke daerah ini.

setelah sekian lama menikmati pemandangan yg terlihat dari jendela Bus kami ini, tidak terasa kami sudah tiba di Kota Tulum. kota Tulum boleh dikategorikan mempunyai udara yg panas, jadi setelah keluar dari Bus yg ber A/C kami pun langsung berkeringat kepanasan, kami pun langsung mencarter Taxi untuk menuju ke Hotel tempat kami akan bermalam selama 2 hari.

Hotel Posada Punta Piedra, Cabanas at beach front. tempat kami menginap ini indah sekali persis didepan pantai, setelah mendapat kunci kamar dan menaruh semua bawaan kami dan kamipun langsung menuju Pantai untuk melihat ke indahan Pantai Tulum ini. tidak lama kami bermain di pantai ini karena kami sudah harus pergi dengan Taxi untuk menuju Pantai yg terdapat Mayan Ruin. tidak terlalu jauh dari hotel tempat kami menginap, sekita 40 menit kami sudah tiba di Mayan Ruin pintu masuk, untuk menuju ke Pintu masuk utama kami harus berjalan sekitar 15 menit diantara hutan kecil yg memang dibiarkan tumbuh rimbun oleh pengelola setempat, udara sangat panas disini.

Setelah membayar tiket masuk kami pun harus berjalan lagi memasuki kawasan hutan kecil menuju ke arah pantai, tidak beberapa jauh sudah terdengar suara ombak yg menandakan sudah tidak jauh lagi. kami memasuki gerbang batu yg dibentuk sedemikian rupa menyerupai Mission kami pun masuk di Terrace dari Mayan, pemandangan yg sangat mengagumkan, terbayang bagaimana org jaman dulu membangun tugu dari batu yg besar dan tidak hanya satu, hampir disetiap pojok dari Terrace atau halaman disini dibangun tugu tugu dari batu, yg paling menarik banyak perhatian pengunjung adalah salah satu Tugu yg dibangun diatas batu karang menjorok kearah laut.

Udara yg panas ditempat ini membuat kami tidak mau berlama lama, setelah mngitari Trerrace Mayan Ruin kami pun menuju gerbang keluardan mecarter Taxi untuk kembali ke Hotel tempat kami menginap. Setibanya di Hotel kami langsung berganti pakaian untuk benmain air di Pantai, panati tempat kami menginap ini banyak ditemukan tempat Penyu bertelur, jadi kalau kita berjalan dipantainya harus berhati hati supaya tidak berpoijak tempat Penyu bertelur.

Setelah puas berfoto foto dan bermain dilaut hari sudah mulai sore dan matahari sudah mulai menghilang dan kamipun membilas diri dan bersiap siap untuk mencari makan malam di Kota Tulum, malam itu kami mencari favorite makanan kami yg dinamakan Fish Caviche makanan ini seperti salad yg dibuat dari Ikan mentah dicampur dengan perasan jeruk ditambahkan potongan tomat silantro dan bawang bombay, tulum terkenal dengan makanan lautnya dan dengan harga boleh dikatakan murah.

We really had a good time in Tulum.....kami bersiap diri malam itu beristirahat yg cukup untuk explore besoknya, yg mana kami akan berkunjung ke Tempat yg dinamakan EXPLOR...tempat ini merupakan tempat bermain Zip Lines dan bermacam permainan ada disini seperti ber kanuing di sungai bawah tanah....