Sunday, October 5, 2014

Traveling Throughout Caribean Mexico

Port Isla Mujeres - Cancun

Setelah lama mencari cari info mengenai biaya dari transportasi dan penginapan untuk trip ke Cancun ini pun selesai akhirnya, barulah saya putuskan kami akan bisa menjalani trip ini dan fit in to our budget. Budget yg masing masing kami persiapkan US $1.000 untuk per orang dan sudah termasuk ticket pesawat round trip from Ontario California USA - ke Cancun Mexico selama satu minggu.

Hari yg ditunggu tunggu pun tiba, minggu subuh day one kami sudah check in di Ontario Airport dengan American Air Lines kami terbang ke Texas dulu dan transit menuju Cancun Mexico, Penerbangan menuju Cancun memakan waktu total 8 Jam dan ada perbedaan waktu 2 jam antara Cancun Mexico dengan USA






Finally we arrived in Cancun airport hari sudah malam, kami tiba sekitar jam 8 waktu setempat dan kami harus menunggu Bis yang akan mengantarkan kami dari Airport ke Cancun Downtown Bus center. dengan menumpang ADO bus kami mengeluarkan 350 Pesos kami berempat dibawa ke Cancun Centro ADO Bus, perjalanan yg tidak terlalu jauh dan hanya ditempuh selama 1 jam kami pun tiba di tempat. selanjutnya kami mencarter Taxi untuk menuju Penginapan bintang 3 di Downtown Cancun.

Malam itu kami menginap di Hotel Soberanis, this is Budget Hotel dapat dikategorikan bintang 3. lumayanlah untuk melepas lelah malam itu, besok pagi pagi sekali kami sudah harus meneruskan perjalanan kami ke Pelabuhan Kapal Ferry untuk menyebrang ke Pulau Isla Mujeres....yg dapat di artikan Pulau Wanita - Island of Women, is beautiful island.

disebelah Hotel Soberinas ini ada Store yg menjual makanan dan kebutuhan sehari hari, dengan berjalan kaki kesebelah hotel kita sudah dapat berbelanja kebutuhan seperti instant noodle bahkan sayur mayur dan buah2an dijual disini.

pagi pagi sekali hari berikutnya, hari ini hari Senin, Hujan turun dengan derasnya membuat udara pagi  itu agak dingin, A/C dikamar hotel bertambah dingin, rasa ingin tau daerah setempat maka saya jalan keluar Hotel melihat suasana diluar, hujan turun makin deras tapi saya berpikir biasanya hujan yg turun dengan deras sekali tidak akan lama sebentar lagi akan reda. orang orang di luar berlarian mengejar Bis umum untuk berangkat kerja, suasana diluar Hotel ramai.


Grand Puerto nama lain juga disebut Puerto Juarez - Port of Cancun untuk menuju ke Isla Mujeres. 
Setelah Breakfast kami langsung mencarter taxi pagi itu menuju ke Pelabuhan Ferry Ultramar, jam menunjukkan 9 tepat kami tiba di Pelabuhan, saya langsung menuju Ticket counter untuk membeli ticket Ferry Ultramar ke Pulau Mujeres. dengan membayar sekitar 500 pesos kami mendapatkan round trip ferry ticket untuk berempat. dengan menungggu tidak terlalu lama 9;20 kami sudah berada di dalam Ferry menuju Isla Mujeres.

selama  perjalanan yg memakan waktu hampir satu jam menuju Isla Mujeres kami disajikan dengan Live Music di Deck atas kapal. pemandangan selama perjalan dari atas Deck Kapal dapat kami lihat betapa indahnya laut Caribean, orang di Mexico menyebut pesisir pantai Mexico ini dengan istilah Yucatan Peninsula. laut yang berwarna biru Tosca kehijauan.



Setalah tiba di Isla Mujeres kami langsung menyewa Golf Cart untuk selama dua hari, selama kami tinggal di Pulau ini, dengan menggunakan Golf Cart ini lah kami dapat berjalan jalan sepuasnya mengitari pulau ini. di Pulau ini kami menginap di Hotel Posada Delamar, Hotel ini letaknya persis didepan Pantai jadi kita hanya dengan berjalan menyebrang jalan kita sudah di Pantai. Pantai di Pulau ini bersih dan pasirnya putih dan halus sekali seperti bedak. pemandangan kelaut dari Hotel terlihat indah sekali dengan laut yg Biru Tosca membuat mata seakan tak mau berkedip melihat keindahan dari tempat ini.









Night Life di Pulau ini sekan akan hidup tempat tempat makan dari yg murah meriah sampai yang mahal terdapat disini, bagi kami yg selalu traveling akan mencari lokal food, salah satunya ialah Yucatan Style Tamales yg dibungkus dengan daun pisang dan disiram dengan bumbu tomat yg agak pedas, wah nikmat sekali, makanan seperti ini cuma ada di Cancun tidak terdapat di tempat lain, 
Selama dua hari kami menetap di Pulau ini menikmati keindahan laut, makanan laut yg fresh dan nikmat serta kebaikan penduduk setempat yang ramah, selama dipulau ini juaga kami menyempatkan Snorkeling dan Free dive di spot yang sudah cukup terkenal di Cancun yaitu MUSA, Museum bawah laut dimana kami dapat melihat berbagai jenis Sculpture atau seni ukir yang di buat dari semen padat dan di taruh di bawah dasar laut di kedalaman sekitar 8 meter, menurut info yg saya dapat dari tour guide kami tempat ini di bikin gunanya untuk membuat tumbuhan karang baru yang beberapa tahun lalu di musnahkan oleh Hurricane.









dua hari menetap di Pulau ini terasa cepat sekali berlalu, Is time to move back to Main Island Cancun what people Called Yucatan Peninsula, next place we will stay in Tulum where the Mayan Ruin are......see you in Tulum


No comments:

Post a Comment