Thursday, December 20, 2012

Winter Wonder Land

Let It Snow

This time around, di penghujung tahun pada bulan Desember seperti sekarang ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang tinggal di bagian California selatan dimana pada saat ini  musim dingin tiba. California Selatan merupakan daerah yang iklimnya cukup bersahabat, pada saat musim panas orang2 tidak perlu kawatir kepanasan karena tidak terlalu jauh dari pantai hanya dengan berkendaraan kurang lebih satu jam drive ke pantai bagian selatan yang mana udaranya sejuk dari angin Laut, atau mereka bisa drive  kegunung yang hanya memakan waktu 45 menit sudah sampai di puncak gunung yang dinamakan Big Bear mountain. disini kebanyakan orang2 pergi ke danau untuk berpiknik, memancing, atau sekedar menikmati udara sejuk pegunungan.

tapi pada saat bulan seperti ini Desember, suasana berubah sama sekali. pepohonan tidak lagi menunjukan kehijauan daunnya , hanyalah ranting-ranting kering. pepohonan ini hampir semuanya tidak mati, pepohonan ini hanya tidur istilah yang gampang dicerna, orang - orang menyebut istilahnya pepohonan ini Hibernate.

bagi saya yang bekerja di daerah pegunungan teman sekerja saya menyebut saya "Mountain Man" yang setiap harinya saya pergi ke Hospital yang satu-satunya ada di pegunungan ini. yah saya pikir tidak salah kalau saya bisa berbagi cerita sedikit mengenai apa yang saya lihat dan rasakan disini. 

minggu pagi saya terbangun agak capat karena penghangat udara di rumah tetap berjalan meniupkan udara hangat, karena terlalu hangatnya saya terbangun saya mengira setting pengatur udara dirumah dirubah, ternyata tidak, memang udara diluar dingin sekali dan dari malam hujan tidak berhenti. saya melihat dari jendela rumah keluar pegunungan Big Bear kelihatan putih tertutup salju di Puncaknya. Saya berpikir waktu yang tepat untuk kegunung. setelah mandi, sarapan saya menyiapkan jaket tebal, sarung tangan dan sepatu salju kami berangakat.

dalam perjalanan menuju Big Bear City jalanan tertutup dengan salju, ban mobil  harus pasang rantai untuk keamanan  dan ini keharusan, kalau ketahuan sama Polisi bisa di tilang, terutama untuk mobil yang tidak 4 wheel drive. mobil yang saya kendarai 4 Whell drive tapi tetap saya harus pasang rantai dikarenakan jika jalan menjadi beku mobil bisa ngelonyor saja istilah indo tidak bisa ngerem, belok atau stop alias nyelonong aja, ini bahaya bisa masuk jurang dikarenakan black ice ( istilah pada saat snow season)

  











dalam perjalanan hujan salju tidak kunjung berhenti, tujuan pertama adalah Danau Big Bear, di sini kita  berhenti sejenak untuk menggunakan restroom. setelah itu kami meneruskan perjalanan kami ke tempat dimana orang-orang bermain Ski. kami hanya melihat dari dalam kendaraan saja tidak mau keluar karena udara sangat dingin sekali temperatur di mobil menunjukan 10 derajat F jadi kalau di kalkulasikan ke derajat celsius dibawah 0 derajat atau minus 0 derajat celsius.

Musim dingin sepeti saat ini majoritas penduduk Amerika kebanyakan hanya tinggal dirumah tidak mengadakan traveling, mereka bepergian hanya kekantor , kepasar, kebanyakan waktu di habiskan dirumah nonton Tv, baca koran dll, tapi bagi sebagian orang yang mempunyai uang lebih mereka menghabiskan sebagian waktu musim dingin dengan Traveling ke bagian South America yang mana udara disana lebih hangat, atau traveling ke Hawaii.














saat yang di tunggu-tunggu tiba dimana hujan salju, saat seperti ini akan dirasakan berbeda suasana hening, tenang, salju jatuh perlahan-lahan dari udara seperti tidak ada beban, kadang tertiup angin dan terbang kembali seperti kapas jatuh dari langit tertiup angin dan terbang kembali.......

No comments:

Post a Comment