Wednesday, March 6, 2013

Hiking Minggu Sore Part 1

HESPERIA HIKING

Minggu pagi gue dapet call dari temen gue yg namanya Ingan, memang hari  Sabtunya kita udah bincang2 mau ngapain besok hari minggu. gue kasih ide sama dia untuk Hiking. gue explain ke dia tempatnya lumayan kalau kita beruntung bisa liat Nudist yg lagi pada hiking, alias hiking ngak pakai sehelai benang yg menutupi badannya.

setelah gue nge-pack, siapin water bottle dan ngak lupa kue Panada yg dibeli kemarin dan beberapa Nature Valley granola bars sama sebungkus kacang Sukro. habis janjian sama Ingan ketemu di tempat gue kita berangkat ke Hesperia . jarak yg ditempuh lumayan ngak terlalu jauh , drive sekitar 45 menit kita tiba di tujuan, hari ini rupanya udara agak dingin dan berangin. pakai jacket dan kami start memasuki gerbang menuju deep creek trail.



waktu 1 jam pertama hike masih ok aja, tapi temen gue ini si Ingan kelihatan dia udah mulai megap-megap, lumayan capek juga yah dia bilang, kaki gue pegel, loe sih ngak biasa hiking sambung gue.... udah minum dulu deh atau makan kacang nih...tapi kayaknya dia ngak tertarik, mungkin udah rasa capek banget. akhirnya kita berhenti sebentar sambil liat2 sekitar,  masih belum ketemu juga yg namanya Nudist, yg ada bocah2 yg lagi kejar2 lizard,  ngak berapa lama kita jalan ketemu sama sungai kecil yg airnya lumayan banyak dan deras dan kita melewati gorong-gorong / tunnel yg cukup gede dan didalam kita liat ada kendaraan offroad yg nekat masuk kedalamnya , gila juga tuh orang nekat.
Setelah istirahat sejanak kita terusin lagi jalan, memang jalan yg cukup melelahkan naik turun bukit dan berjalan melalui pasir di sepanjang sungai, buat si Ingan yg memang sudah siap pakai boot hiking ngak ada masalah tapi gue yg cuman pakai walking shoes yah agak repot, bentar-bentar buka sepatu keluarin tuh semua pasir2 dari dalam.

hari sudah mulai sore dan berawan dan angin bertiup cukup kencang yg membuat udaranya semakin dingin. kelihatannya sore ini akan hujan, gimana Ingan apa kita terusin jalan gue tanya dia,  eeeemm ngak tau yah,  tapi kita tetap jalan terus aja ada sekitar mungkin 5 miles kita sudah jalan. setelah sekitar 2 jam jalan kita tiba di ujung jalan yg mana kita harus menyebrang melalui air, alias nyebur sungai untuk menuju keseberang untuk meneruskan track. pikir punya pikir  kalau memang harus nyebur kita ngak siap  krn ngak bawa ganti . yg menjadi masalah saat itu airnya yg dinginnya kayak es. ah ngak jadi deh, akhirnya kita putar balik .


waktu diperjalanan kita ketemu sesama hiker dan minta info kalau mau ke Hot spring berapa lama dari spot tempat kita ketemu, dia bilang sekitar 6 jam...aje gile ngak salah nih. gue pikir dia bohong, gue sama ingan cuman bilang thank you for the info dan kita continue hike, ternyata memang bener info tuh orang dan menurut dia kita harusnya hike dari other side of the mountain, kita bisa drive off road dikit menuju gerbang masuk dan hike ke Hot spring ngak berapa jauh lagi..

jadi gue pikir2 ini hike yg ngak terselesaikan , gue bilang sama Ingan ini kita musti continue this hiking next time.....

To be Continue.......



2 comments:

  1. mantab lah mas, gw baca postingan ini berharap ketemu nudist beneran heheh

    Mampir kesini ya, salam kenal Peta Indonesia Karya Anak Negeri

    ReplyDelete
  2. lah...gue reply dari hp kok ngak masuk yah ?...k deh salam kenal juga, nanti deh mas kalau ketemu tak foto in...org bilang sih ngak masalah asal jangan ganggu mrk aja...kalau mau liat google image aja Deep Creek Hot Spring tempatnya keren loh + bugilnya juga...ha...ha

    ReplyDelete